Powered By Blogger

Tuesday 3 March 2015

CARA membuat cermin 3D LED



                                                                 3D MIRROR LED


ini adalah sebuah benda benda unik dan keren bila dipajang di kamar kalian , kali ini akan saya jelaskan cara membuat benda keren ini. kita haru cari bahan dulu dan bahan yang kita butuhka adalah .. jeng jeng 
BAHAN :
1. Cermin
2. Pigura 
3. Kaca hitam 
4. Kayu penutup
5. LED
6. Kabel
7.  Driver 220 ke 12v
ya itulah bahan yang paling pokok gaes .
akan saya bahas semua tenang :D

1 CERMIN
 mengapa menggunakan cermin ??? karena cermin bisa mengusir nyamuk kak ... lhohh ??? ra lucu ya hahaha
jawaban yang benar adalah agar lampu led  ketika dinyalakan bisa memantulkan cahayanya .



ini cermin ukuran 20x20 , saya gunakan ukuran ini karena untuk menyesuaikan ukuran figuranya gaes








2.FIGURA
ini figura ukuran  20x20 ingat ini double kaca .haha itu lihat bagian tengah ada kaca kan figura ini bisa kita buat sendiri atau bisa beli do toko toko figura
untuk ukuran 20x20 cukup dengan uang 70rb saja kok termasuk cermin dan kaca juga :D

mengapa saya gunakan kaca hitam ?? biar kegantenganku gak terlihat. ciiiaat

kita gunakan kaca hitam agar cahaya lampu tidak terlalu terang dan posisi lampu tidak terlihat jadi keren maksimal





3.Kayu Penutup


menggunakan kayu penutup bagian belakang cermin agar bisa di gantungin di dinding ..












 4. LED 12v

 ini adalah led flaksibel yang isa di tekuk tekuk . jadi elastis ketika kita tempel di bagian figura yang erbentuk kotak , led ini cuma membutuhkan tegangan 12v saja lo.. jangan coba coba langsung masukin ke stopkontak yang ada di rumah kalian :D















 5.KABEL
nah kabel yang satu ini bukan untuk menyambung lampu ke tegangan .. tapi kabel ini akan kita bentuk dan nantinya akan menyala seperti gambar paling atas tadi gaes
 atau bisa gunakan akrilik yang sudah di laser bagian dalemannya ini lebih bagus lagi malahan menurut ane .. nah tinggal kreatifitas kalian masing masing aja nih di bagian ini wkwkw
6. Driver LED

Driver LED ini jarang dan susah di temui .. tapi seandainya susah cari saya ada ini driver buat LED nya silahkan kalau minat bisa kontak saya saja


Berikut contoh jadi gaes simak saja




 cek VIDEONYA gaes






klik disini







5 comments:

  1. Berapaan harga Driver LED itu Gan..??

    ReplyDelete
  2. Ada nmr Hp yg bisa di hubungi, mau pesan diver LED

    ReplyDelete
  3. Iya gimana sih cara pesen driver LED?

    ReplyDelete
  4. cara dapetin driver led. dateng aj d toko elektronik. banyak. kalw d tempat saya biasa nya vuma 17,rb.. thank

    ReplyDelete
  5. cara dapetin driver led. dateng aj d toko elektronik. banyak. kalw d tempat saya biasa nya vuma 17,rb.. thank

    ReplyDelete